fbpx
Kesehatan
Anda Hipertensi?? simak cara menurunkannya.

Anda Hipertensi?? simak cara menurunkannya.

            Kepala bagian belakang atau tengkuk ketika merasakan sakit, untuk berdiri atau melakukan aktivitas pun akan terasa berat. Kondisi seperti ini biasanya ada rasa berat pada tengkuk sampai pundak. Rasa seperti membawa beban berat pada tengkuk, pusing, tangan kebas atau mati rasa, gangguan penglihatan, telinga berdenging ataupun irama jantung yang tidak normal.

            Anda perlu mewaspadai kesehatan tubuh Anda, jika mengalami kondisi seperti ini. Keluhan seperti ini menjadi tanda atau gejala tekanan darah meningkat (Hipertensi). Pada orang dewasa tekanan darah normal 120/80 mmHg, dan pada usia lanjur 150/90 mmHg masih dikatakan Normal. Gejala ini sering muncul, tetapi kebanyakan orang menyepelekannya dan dapat mengakibatkan kondisi kesehatan semakin memburuk seperti penyumbatan atau bahkan pecahnya pembuluh darah yang juga dapat menyebabkan penyakit stroke. Selain itu, hipertensi juga dapat menyebabkan gangguan fungsi jantung. Sillent Killer merupakan istilah populer untuk penyakit satu ini. Bisa dikatakan seperti itu, karena rata-rata penderita hipertensi umumnya tidak mengalami gejala apa pun. Tidak sadar tekanan darah sudah terlalu tinggi dan dapat mengancam nyawa.

            Gaya hidup yang kurang sehat, penyebab 90% orang mengalami hipertensi. Selain itu faktor penyebab dari genetik atau berasal dari akibat penyakit tertentu seperti penyakit ginjal. Kebiasaan merokok dan mengonsumsi alkohol juga dapat menjadi faktor pemicu tekanan darah tinggi.

Berikut anjuran yang dapat membantu menurunkan tekanan darah:

  1. Menghindari kebiasaan merokok dan mengonsumsi alkohol
  2. Membiasakan gaya hidup sehat, mengonsumsi makanan bergizi, mengurangi makanan tinggi garam dan minuman kafein, berolahraga secara teratur, istirahat yang cukup dan rutin mengontrol tekanan darah.
  3. Menjaga berat bdan ideal dan mengelola stress dengan baik
  4. Mengonsumsi obat tradisional untuk menurunkan tekanan darah dan menjaga kesehatan. Contoh obat tradisional antara lain madu, seledri, bawang merah, mentimun, daun papaya, ciplukan, dan kunyit.

     Anda bisa mendapatkan produk obat tradisional praktis dalam bentuk kapsul ataupun madu herbal yang siap untuk dikonsumsi, Anda dapat mengubungi Arzepa Herbal pada nomor 08112656127. Apabila Anda ingin konsultasi kesehatan dahulu, kami dengan senang hati melayani Anda.

     Sekian info kesehatan hari ini, sampai jumpa pada info kesehatan selanjutnya yang akan membahas info kesehatan menarik lainnya.

     Salam Sehat, Arzepa Herbal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.